Daihatsu meluncurkan produk baru bernama Daihatsu Hi-Max, mobil pick up baru dengan dimensi yang lebih mungil dari GrandMax. Daihatsu Hi-Max dibekali mesin 1000cc, makanya banyak yang menduga adalah kepanjangan dari Hijet + Grandmax = HiMax.

Tampilan mobil pick up ini sangat japanese style ala pick-up Kei Car. Berdimensi kompak dan bertampang unik. Dibekali mesin 1000cc daihatsu yang sudah terkenal sangat handal sejak era hijet sampai Daihatsu Xenia tipe L-i dan sekarang dipakai Sigra. Mesin dengan kode KR-DE 3 silinder tersebut diklaim irit bahan bakar dengan tenaga puncak 57 Ps di 5.000 Rpm.Pick up mungil ini menyasar segmen dunia bisnis di perkotaan,

“Daihatsu Hi-Max hadir untuk mendukung sektor usaha sesuai harapan pemerintah agar industri otomotif menghadirkan kendaraan yang mampu bermanuver di jalanan sempit perkotaan,” sebut Supranoto Tirtodidjojo, Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation.

Sangat cocok untuk kreatif dan mendukung mobilitas arus barang di area perkotaan. Terutama yang punya usaha di wilayah kota yang selama ini mengandalkan sepeda motor roda 3 dalam mobilitas barangnya.

Mobil baru ini hanya tersedia dalam 2 pilihan warna, yakni Icy White dan Ultra Black. Dengan dua varian, tipe Standard yang dilengkapi audio 1 DIN/MP3 dibanderol Rp 95,3 juta OTR. Lalu tipe diatasnya yang dilengkapi dengan AC dan electric power steering seharga Rp 103,5 juta OTR DKI Jakarta. Harga untuk wilayah Jawa Timur, HiMax 1.0 STD dibandrol 100juta dan Hi-Max 1.0 AC/Power Steering dibandrol 108 juta. Cicilan termurahnya 2,7 juta tenor 48 bulan dengan DP 12,7juta. Lihat juga Kredit DP termurah Daihatsu Hi-Max Bandung

Karena desain yang mungil, mungkin banyak yang beranggapan kalo ruang kemudinya sempit. Dan memang ruang kemudinya tidak luas., tapi Daihatsu mengakalinya dengan resain dashboard dari Daihatsu Hi-Max ini yang punya banyak laci serbaguna untuk menaruh barang anda.

Ada Snorkel untuk melibas Banjir

Snorkel Daihatsu Himax
Karena di kota-kota di Indonesia ini sistem pembuangan air hujan buruk sekali. Daihatsu Hi-Max versi Indonesia ini Snorkel untuk sedotan udaranya. Snorkel ini untuk mencegah mobil mogok pas banjir agar aman saat melewati genangan banjir yang berpotensi water hammer pada mesin.

Masih ragu? Daihatsu menjamin Hi-Max tetap aman melewati genangan air sampai ketinggian 60 cm. Bahkan katanya saat uji coba sebelum dilempar ke pasaran, Hi-Max diuji melewati genangan dan airnya sampai membasahi lantai kabin. Dalam kondisi tersebut pick up bertampang unik ini masih tetap menyala, dan sistem elektrikal tetap berfungsi. Cocok banget nih untuk niaga.

Sebagai kendaraan pick-up yang mungil. Mobil ini juga cocok untuk dijadikan usaha di atas bak-nya. Dalam display, salah satu yang menarik adalah HiMax yang dimodifikasi jadi kafe. Cocok nih buat sobat yang ingin usaha start up usaha kreatif. Sekarang ini harga kontrakan kios di tempat strategis udah melambung mahal, mungkin dengan HiMax ini bisa jadi solusi.

Iklan