Improvement untuk generasi teranyar sebuah mobil yg dipercaya lumayan mendapat kesukai primadona penggunanya. misalnya, pemakaian mesin baru, stamina yg berkembang, efisiensi bahan bakar, tambahan pula sampai prestise ampuh jadi daya tarik terhadap costumer.

Daihatsu Xenia paling baru ini pula menawari beraneka keutamaan, ditambah bersama value for money yg berkembang. bagaimanakah dgn biaya yang kurang lebih Rupiah 5 juta hingga Rupiah 10 juta, kamu telah meraih mobil bersama mesin baru dgn technologi yg subur. sebab itu, kami mencoba performa kinerja Daihatsu Xenia baru bersama mesin Dual VVT-i.

Mesin Daihatsu Xenia Dual VVT-i

Sedikit kami menyelidiki berkaitan mesin baru 1NR-VE milik Daihatsu Xenia. Mesin ini menganti gandengan K3-VE yg difungsikan untuk generasi pada awal mulanya. pergantian yg paling istimewa bagi mesin 1NR-VE yaitu penerapan tehnologi Dual VVT-i. dgn technologi ini, ke-2 klep dapat diatur saat buka dan tutupnya pada awal mulanya( merupakan VVT-i cuma klep in saja, red). masa buka dan pemungkas klep tertulis diatur patuh standar engine speed (rpm) dan engine load. menjadi durasinya sanggup tidak serupa disaat mesin beruang di putaran aib dan tinggi. tambahan pula bila membawa pikulan rumit atau memanjat, durasinya tengah bakal menyerentakkan dgn keperluan mesin. Dampaknya, mesin bakal senantiasa memperoleh keadaan pembakaran yg senantiasa ideal. Efeknya, Daihatsu Great New Xenia mempunyai torsi yg lebih akbar, disaat putaran mesin yg lebih cela. tunduk data spek torsinya bertambah dari 119 jadi 121 Nm guna putaran mesin 4.200 rpm, lagi pula mesin diawal mulanya di 4.400 rpm.

Saat dicoba, absah saja Daihatsu Xenia terasa lebih bertenaga bagi putaran kolong. meskipun demikian, vitalitas putaran tingginya tak terasa tidak sama istimewa bersama generasi pada awal mulanya. saat ini dgn menjejakkan pedal gas sebentar saja, Daihatsu Xenia telah dapat menaik bersama enteng. Artinya pemakaian bahan bakar selayaknya dapat melaju lebih mudah.kami pun menunggu disaat yg tepat buat membuktikan mengonsumsi bahan bakar dari mesin baru 1NR-VE, namun kami me­rasa percaya dirinya  mesin dapat lebih hemat dari mesin sebelumnya.

Daihatsu Xenia teranyar pun memakai transmisi automatis yg identik dgn pendahulunya. Tapi sekarang ini kopel rancangan biar lebih minim gesekan. Dampaknya tentu tengah bisa mereduksi elemen bahan bakar, tidak hanya itu berulang sanggup mereduksi nada dengung di ruang kopel yg berpotensi timbul kepada mobil penggerak belakang.

Disamping lebih bertenaga, Daihatsu Xenia baru sekarang ini pun lebih kedap. nada berasal luar minim me­nembus kabin. misalnya nada mesin yg semakin tidak terdengar berkah pemakaian peredam di firewall. tidak hanya lebih sunyi, Daihatsu Great New Xenia terasa lebih nyaman komisi perselisihan di bidang suspensi. Spring rate diubah, kian apabila kamu jeli segi rake sokbreker buntut tampak lebih roboh ambruk maka berdampak guna bantingan suspensi yg lebih empuk. tanjak suspensi memusut distingtif mobil penggerak roda buntut sejamaknya tak murni sirna buat Xenia diwaktu ini, meskipun setidaknya kekerasannya menyusut, makin gelembung joknya yg lebih tebal yg dengan cara automatic jadi lebih empuk dikala berlangsung renyut.

Iklan