PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus berusaha meningkatkan kekuatan mereka pada bagian kendaraan penumpang. Setelah meluncurkan Suzuki Ignis dengan sukses, pabrikan berlambang S itu sebenarnya masih mempunyai Suzuki Jimny yang ditunggu-tunggu oleh para pecintanya. terus apa alasan Suzuki Jimny tak kunjung dijual di tanah air?

Suzuki Jimny generasi terbaru sudah dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tahun 2016 yang lalu. Kala itu, Suzuki Jimny dipertimbangkan masuk ke tanah air.

Akan tetapi hingga saat ini, belum ada kepastian dari pabrikan untuk mendagangkan SUV yang jadi ikon Suzuki. kemudian apa penyebab Suzuki masih tarik-ulur soal peluncuran Suzuki Jimny ini?

4W Marketing Director SIS, Donny Saputra menjelaskan, Suzuki masih mempertimbangkan Suzuki Jimny dengan spesifikasi yang pas untuk dipasarkan di Indonesia.

“Mobil ini dikenal oleh kemampuannya sebagai SUV, jadi kami ingin membawa kesan sebagai kendaraan tangguh dengan spesifikasi yang pas untuk para konsumen Indonesia,” ucap Donny.

Suzuki juga telah mempertimbangkan untuk memasarkan Suzuki Jimny yang diproduksi di India ataupun Jepang. Bahkan mempertimbangkan untuk memproduksi secara lokal.

Informasi lebih jelas Suzuki di Bandung

“Harganya juga jadi pertimbangan, karena kita juga tidak bisa menjual dengan harga mahal di atas Rp 300 jutaan,” tambah Donny.

Iklan